Podolski Salah Pilih Klub

podolski-salah-pilih-klub-CfBZLJZLkW

303agent.com – Legenda sekaligus Manajer Timnas Jerman, Olivier Bierhoff, kembali mengomentari karier Lukas Podolski. Diketahui, belum lama ini Bierhoff sempat menyarankan Podolski untuk mempertimbangkan kariernya di Arsenal.

Kedatangan Alexis Sanches dan Danny Welbeck pada bursa transfer musim panas lalu kian menyudutkan peran mantan pemain Bayern Munich itu. Podolski pun kian rajin menjadi penghangat bangku cadangan.

Fakta inilah yang membuat Bierhoff memberi saran kepada Podolski untuk meninggalkan Emirates Stadium. Dan pada jendela transfer musim panas lalu, striker berusia 29 tahun itu pun bergabung dengan Inter Milan dengan opsi pembelian di akhir masa pinjaman.

Akan tetapi, sinar Podolski yang temaram membuat sang legenda kembali angkat bicara. Menurutnya, sang kompatriot membuat pilihan yang salah dengan berlabuh di Giuseppe Meazza dengan kata lain Inter bukanlah klub yang tepat untuk Podolski.

“Podolski merupakan pemain yang membutuhkan ruang, yang hidup dari pergerakannya. Sebagai kekuatan menyerang, sangat penting baginya untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri. Sehingga pindah ke Inter di Serie A adalah keputusan besar dan juga langkah sulit. Dia datang ke tim yang tengah kesusahan dan itu bukan hal yang baik untuknya,” tutur Bierhoff, seperti dilaporkan Goal, Selasa (24/3/2015).

“Saya sangat yakin bahwa Lukas bisa menemukan kembali kekuatannya apabila kepercayaan dirinya kembali tumbuh, jika ia merasakan kepercayaan pelatih dan tim, serta saat ia merasakan kebahagiaan,” sambungnya.

Sejak menjadi bagian dari La Beneamata, Podolski telah tampil di 10 pertandingan. Sayang, selama itu pula ia belum mencetak gol. Sehingga tak jarang, Podolski dianggap sebagai penandatanganan gagal.

“Ketika Podolski memilih klub berikutnya, sangat penting bila ia merasakan perasaan yang hebat. Peran klub di liga atau reputasinya bukan yang terpenting, tapi bagaimana ia menemukan kebahagiaan,” lanjut pria yang mencetak gol bersejarah pada final Euro 1996 kontra Republik Ceko, di Stadion Wembley, London.

“Podolski telah memberi kontribusi besar untuk Timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir, jadi apabila ia bermain untuk tim yang tangguh, maka kami akan berada di sana untuknya. Dia pemain dengan potensi dan kualitas,” tuntas pria berusia 46 tahun itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*