Polisi Ngamuk di Bus Transjakarta, Polda Minta Maaf

polda-minta-maaf-soal-ulah-anggotanya-yang-marahai-sopir-bus-tj-enbI0Py87lPeristiwa – Sebuah video tentang sikap kurang etis seorang anggota polisi kembali muncul di youtube. Dalam video tersebut terlihat anggota polisi berinisial M berpangkat Brigadir mengucapkan kata-kata kotor kepada supir dan penumpang bus Transjakarta pada Selasa 24 Maret 2015, di sekitar Plasa Semanggi.

Akibat kasus tersebut, Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul justru berterimakasih pada masyarakat yang mengunggah video tersebut ke situs jejaring sosial, Youtube.

“Pertama kami berterima kasih kepada masyarakat yang upload tayangan tindakan kurang terpuji dari anggota kami,” ujar Martinus kepada waratwan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/3/2015).

Atas kejadian itu, Martinus juga meminta maaf kepada masyarakat. “Kami mohon maaf atas kejadian ini,” ucapnya.

Martinus mengatakan bahwa tindakan anggota polisi tersebut akan terus diselidiki kebenarannya. Terutama soal pengendara motor yang dibela dikabarkan tidak mengenakan helm. “Selanjutnya, kami masih menyelidiki siapa yang dikira tidak pakai helm, tapi menurut anggota pakai helm,” tuturnya.

Lebih lanjut Martinus menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas anggota polisi itu sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan internal dan akan kami tindak sesuai dangan peraturan yang berlaku. Kami akan mengadakan arahan kembali kepada seluruh anggota tentang teknik komunikasi kepada masyarakat bagi anggota kami,” terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*