Provokasi Camp Nou, CR7 Terancam Sanksi

Real Madrid's Ronaldo reacts during their Spanish first division "Clasico" soccer match against Barcelona at Camp Nou stadium in Barcelona
Provokasi Camp Nou, CR7 Terancam Sanksi

( Info Bola ) MADRID – Tak hanya kekalahan yang diterima Real Madrid saat bertandang ke markas Barcelona di jornada ke-28 La Liga, pada Senin 23 Maret 2015. Megabintang Cristiano Ronaldo juga terancam mendapat sanksi akibat selebrasi yang terkesan memprovokasi publik Camp Nou.

Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut El Real harus tertinggal terlebih dahulu saat laga berjalan 19 menit. Tandukkan Jeremy Mathieu usai memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi, berhasil menggetarkan gawang Iker Casillas.

Kendati demikian, 12 menit berselang CR7 -julukan Ronaldo- mampu menyamakan kedudukan berkat kerjasama apik dengan Karim Benzema. Namun torehan tersebut, menjadi awal reaksi yang dilakukan kapten Timnas Portugal itu.

Ronaldo melakukan selebrasi ‘calma’, yang mengisyaratkan agar semua suporter Barca menjadi tenang. Diyakini, tindakan itu sebagai bentuk jawaban atas berbagai macam intimidasi yang dilancarkan dari para penonton di sepanjang pertandingan.

Namun selebrasi yang dilakukan CR7, tampaknya dianggap sebagai suatu hal yang berlebihan oleh LFP (Federasi Sepakbola Spanyol). Apalagi Presiden LFP, Javier Tebas, tengah mempertimbangkan untuk memberi hukuman yang layak kepada mantan winger Manchester United itu.

“Kami semua harus berhati-hati, terutama dengan selebrasi bernada provokatif dari pemain. Tindakkan semacam itu bisa memicu kekerasan di antara para penonton. Provokasi harus mendapat hukuman, baik denda maupun larangan bertanding. Kami tentu akan mempertimbangkan ulah Ronaldo,” jelas Tebas, seperti mengutip AS, Rabu (25/3/2015).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*