Ronaldo Cs Unggul Tipis dari Serbia

SOCCER-EURO/

InfoBola – Tim Nasional Portugal kedatangan Serbia dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2016 Grup I di Estadio da Luz, Senin (30/3/2015) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Seleccao das Quinas sukses menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tamunya itu.

Jalannya Pertandingan

Kickoff babak pertama baru berlangsung tiga menit, Cristiano Ronaldo sudah nyaris membawa Portugal unggul. Berawal dari pergerakan lincah, megabintang Real Madrid tersebut sukses melepaskan sepakan terarah ke gawang Serbia. Beruntung kiper tim tamu, Vladimir Stojkovic sukses membaca arah sepakan dari Ronaldo.

Ricardo Carvalho! Sukses membawa Portugal unggul 1-0 atas Serbia di menit ke- 11. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Fabio Coentrao, pemain bertahan AS Monaco itu menyambutnya dengan sebuah tandukan yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Serbia.

Tersentak dengan gol yang dicetak oleh Portugal, Serbia coba menaikkan tempo permainan. Alhasil, sebuah peluang emas sukses mereka raih melalui aksi dari Dusan Tadic, yang mana pemain Southampton itu melepaskan sebuah tembakan mendatar ke gawang Portugal. Sayangnya, Rui Patrico sukses melakukan penyelamatan gemilang di depan gawangnya.

Ronaldo nampaknya sangat berhasrat untuk mencatatkan namanya di papan skor pada laga melawan Serbia ini. Hal tersebut terlihat dari dua upaya yang dilakukannya untuk mampu membobol gawang Serbia kala laga berusia 30 menit. Namun, Stojkovic masih mampu menjaga gawangnya dengan cukup baik dari serangkaian upaya yang dilakukan CR7.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Portugal kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini yang menjadi tokoh antagonis untuk barisan belakan Serbia ialah Tiago Mendes. Eks pilar Chelsea itu sukses menyambut umpan sepakan sudut dari Joao Moutinho dengan sebuah tandukan. Namun, sundulannya hanya melayang tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan tanda usainya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Untuk sementara, tim tuan rumah yakni Portugal unggul 1-0 atas tamunya, Serbia.

Susunan Pemain:

Portugal: Patricio; Bosingwa, Alves, Carvalho (Fonte 17’), Coentrao; Moutinho, Eliseu, Tiago; Danny, Ronaldo, Nani.

Serbia: Stojkovic; Basta, Ivanovic, Nastasic, Kolarov; Petrovic, Matic; Markovic, Tadic, Ljajic; Mitrovic.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*