Rooney Belum Sehebat Charlton

rooney-belum-sehebat-charlton-5JtlWNVhrY

Info Bola – LONDON – Wayne Rooney telah mencetak 47 gol untuk Timnas Inggris, dan hanya terpaut dua buah lagi untuknya menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak terbanyak Inggris sepanjang masa.

Rekor tersebut mungkin saja dilewati Rooney, mengingat usianya baru berumur 29 tahun dan peluang untuk melakukannya sangat terbuka. Namun untuk bisa dikatakan hebat atau setara dengan Charlton, Rooney harus melakukan hal yang lebih besar.

Penyerang Manchester United itu harus mengangkat skuad Tiga Singa di level dunia, baik di Piala Eropa atau Piala Dunia seperti halnya Charlton (juara Piala Dunia 1966). Hal yang juga diinginkan pelatih Inggris, Roy Hodgson.

“Untuk melakukannya (setara dengan Charlton), seorang pemain harus sangat sukses di Piala Eropa atau Piala Dunia seperti Bobby Charlton. Orang-orang akan berargumentasi bahwa Bobby pemain terbaik Inggris sepanjang masa – tidak akan ada pemain seumuran saya yang menilainya keluar dari tiga besar,” papar Hodgson di Sportsmole, Minggu (29/3/2015).

“Jika Wayne dapat memecahkannya di masa depan ketika ia pensiun, maka akan menjadi hal fantastis untuknya. Bobby Charlton untuk saya, ada di atas sana dan butuh waktu untuk siapapun pemain modern saat ini menyamainya,” sambungnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*