Sementara Jawara Asia Imbangi Jerman

sementara-jawara-asia-imbangi-jerman-M5QwfHYzIWKAISERSLAUTERN Jerman mendapatkan perlawanan sengit dari Jawara Asia, Australia. Gol pembuka dari Marco Reus disamakan James Troisi di penghujung babak pertama laga persahabatan, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan:

Babak pertama

Kedatangan juara Piala Asia 2015, Australia, tuan rumah Jerman coba menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Menekan dan menciptakan serangan berkali-kali dilakukan anak-anak asuhan Joachim Low ini. Namun lini pertahanan Australia masih tahan gempur.

Lini tengah Jerman yang dimotori Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Ilkay Gundogan tak memberikan izin bagi para pemain tim tamu berlama-lama menguasai bola. Hingga gol untuk tim tuan rumah tercipta pada menit ke-17.

Berawal dari Khedira yang mencuri bola dari tengah, kemudian pemain Real Madrid ini melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Australia. Melihat Reus tak terkawal, dengan cepat Khedira melepaskan umpan yang kemudian dikonversi menjadi sebuah gol untuk keunggulan Jerman 1-0.

Usai memimpin, pertahanan Tim Panser kehilangan konsentrasi. Melalui skema sederhana, umpan dari striker Australia, Nathan Burns dari sisi kanan pertahanan Jerman, mampu disundul Troisi dan masuk ke gawang tuan rumah yang kali ini tak dikawal oleh Manuel Neuer. Praktis gol tersebut membuat keadaan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*