Szczesny Sebaiknya Tinggalkan Arsenal

szczesny-sebaiknya-tinggalkan-arsenal-aVMIi7BHFfInfoBola – Mantan penjaga gawang Timnas Polandia, Jerzy Dudek, menyarankan Wojciech Szczesny untuk hengkang dari Arsenal pada akhir musim ini. Hal tersebut diungkapkan pria 42 tahun itu guna menjaga tempatnya di dalam skuad inti Timnas Polandia.

Seperti diketahui, posisi Szczesny dalam skuad utama memang sudah mulai terpinggirkan di beberapa pertandingan terakhir Arsenal. Pasalnya, Arsene Wenger cenderung lebih memercayakan David Ospina untuk mengawal gawang The Gunners.

Mengetahui hal tersebut lantas mendapat tanggapan dari Dudek. Mantan kiper Real Madrid itu pun menyarankan Szczesny untuk merenungkan masa depannya bersama Arsenal jika ingin tetap menjaga penampilan bersama Timnas Polandia.

“Itu adalah sebuah masalah penting. Beruntungnya mereka (Timnas Polandia) memiliki dua penjaga gawang lain yang mampu memberikan level perlindungan layak terhadap gawang mereka,” ujar Dudek, seperti dilansir Eurosports, Kamis (26/3/2015).

“Dalam performa cemerlang adalah Lukasz Fabianski, dan di sisi lainnya Artur Boruc sangat berpengalaman. Saya rasa pelatih (Adam Nawalka) akan menunggu hingga detik terakhir untuk membuat keputusan (siapa penjaga gawang utama Timnas Polandia),” lanjut pria yang kini menjabat pelatih kiper Timnas Polandia itu.

“Sementara Wojciech merupakan yang paling tidak mungkin untuk bermain melawan Irlandia. Dia sangat jarang bermain reguler di Arsenal dalam beberapa bulan terakhir. Jadi bila saya menjadi dirinya, maka saya mencoba melihat celah dan keluar dari sana. Itu semua agar kelangsungan karier saya di Timnas tetap terjaga,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*